fbpx
AXA Tower Lt 18 Jl Prof Dr Satrio Kav 18 Kuningan Jakarta
+62 85931288896
hengki.irawan145553@sales.axa.co.id

APAKAH ANDA YAKIN ASURANSI KANTOR ANDA SUDAH MENCUKUPI?

Financial Consultant untuk Perencanaan Keuangan Anda

APAKAH ANDA YAKIN ASURANSI KANTOR ANDA SUDAH MENCUKUPI?

APAKAH ANDA YAKIN ASURANSI KANTOR ANDA SUDAH MENCUKUPI?

Sejak 2011, Pemerintah telah mewajibkan seluruh kantor atau perusahaan – baik negeri atau swasta – untuk mendaftarkan pegawainya ke asuransi BPJS Kesehatan. Selain BPJS Kesehatan, ada pula perusahaan yang menyediakan asuransi kolektif lain untuk fasilitas kesehatan karyawan mereka.

Apabila Anda pekerja kantoran, umumnya Anda juga memperoleh fasilitas asuransi kesehatan dari kantor, selain BPJS Kesehatan. Hingga terkadang Anda akan beralasan sudah memiliki asuransi dari kantor untuk menolak tawaran asuransi pribadi. 

Padahal, mendapatkan asuransi kesehatan dari kantor bukan berarti perlindungan kesehatan Anda sudah terjaminkan 100%. Bahkan, Anda sangat dianjurkan untuk memilki asuransi pribadi lainnya. Mengapa? Berikut jawabannya:

Coverage asuransi kantor lebih terbatas

Masalah proteksi diri tentu tidak ada batasnya. Sayangnya, asuransi kantor biasanya memberikan cakupan yang sangat terbatas. Karena batas limit tanggunan biasanya tergantung Level Jabatannya dan Paket yang dipilih oleh HRD. Jadi jika pemakaian Anda melewati batas limit yang telah di tentukan per jenis perawatan, maka nanti akan ada pengurangan di Penghasilan Anda pada akhir bulan. Disamping itu, jika ada banyak karyawan di tempat Anda bekerja yang melakukan klaim, maka biasanya premi asuransi di tahun berikutnya akan mengalami kenaikan, maka sangat wajar jika Kantor Anda akan mencari Perusahaan Asuransi yang lain agar bisa mendapatkan premi yang lebih murah karena di Perusahaan Asuransi yang baru tentunya belum ada riwayat klaim sehingga preminya bisa mendapatkan lebih murah atau dengan kata lain masih normal.

Selagi Anda masih Muda dan Sehat sebaiknya Anda ambil Asuransi Kesehatan

Karena bisa terjadi karena berbagai hal Anda pindah bekerja, sayangnya di kantor Anda yang baru tidak memberikan fasilitas Asuransi Kesehatan sedangkan Anda sudah terlanjur ada riwayat atau di diagnosa Diabetes atau Hypertensi atau Hepatitis B atau C atau bahkan Cancer.

Anda mungkin akan berfikir kenapa gak dari dulu saya ambil Asuransi Kesehatan, karena dengan kondisi yang demikian, sudah tidak ada Perusahaan Asuransi yang bersedia menerima Anda, apabila ada pun, dengan Tambahan Premi yang cukup tinggi. Meskipun Anda masih bekerja di Kantor yang mendapatkan Asuransi Kesehatan dari Kantor pun, jika sudah sampai tergolong Penyakit Kritis, maka limitnya sudah tidak dapat mencukupi lagi.

Asuransi kantor tidak menanggung biaya perawatan di luar negeri

Risiko kesehatan bisa terjadi di mana saja, baik itu di dalam negeri mau pun di luar negeri. Apabila Anda memerlukan perawatan di dalam negeri, asuransi kantor mungkin bisa menanggung biaya perawatan di rumah sakit. Namun, bagaimana bila Anda terpaksa menjalani perawatan di rumah sakit luar negeri? Biasanya, asuransi kantor tidak memiliki kemampuan untuk menanggung perawatan tersebut. Karena itu, Anda perlu memastikan telah memiliki produk asuransi yang mampu menanggung perawatan di luar negeri, yang biasanya dimiliki perusahaan asuransi swasta.

Perlindungan bagi diri Anda dan keluarga harus menjadi prioritas utama. Karena itu, penting bagi Anda untuk tidak hanya mengandalkan asuransi kantor namun juga memiliki asuransi sendiri demi perlindungan kesehatan yang lebih optimal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button

Developed by IPO Media Solutions